. Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah - Buana -->

Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah

Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah - Hallo sahabat Buana, Pada Artikel yang anda baca ini dengan judul Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Selamat membaca.

Judul : Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah
link : Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah

Baca juga


Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah

doktersehat-mual-tablet-besi
Photo Credit: Flickr.com/Ernest Duffo

DokterSehat.Com– Sudah menjadi suatu hal yang lumrah jika bumil mengalami mual dan muntah ya. Namun tahukah Anda jika kebanyakan bumil mengalami mual, justru karena mengonsumsi tablet tambah darah dengan cara yang tidak tepat lho.

Ya, ternyata tablet besi bisa menyebabkan bumil merasa mual disertai pusing.

Risiko mual akibat konsumsi tablet tambah darah

Meskipun tidak terjadi pada semua ibu hamil, namun hal ini akan sangat mengganggu karena bumil menjadi lemas dan tidak nafsu makan.

Padahal konsumsi tablet tambah darah merupakan suatu hal yang dianjurkan oleh tenaga kesehatan karena sangat penting untuk memenuhi kebutuhan gizi bumil, yaitu zat besi, utamanya pada masa awal kehamilan.

Mengonsumsi tablet tambah darah dengan cara yang tidak tepat secara terus menerus akan menyebabkan rasa mual berkepanjangan dan dapat membuat bumil kekurangan asupan gizi. Hal ini tentu tidak diinginkan untuk terjadi, ‘kan? Lalu, harus bagaimana?

Cara konsumsi tablet tambah darah yang tepat

Salah satu cara yang dianggap ampuh mengurangi rasa mual akibat konsumsi tablet tambah darah adalah dengan mengonsumsinya pada waktu yang tepat.

Hal ini dilakukan dengan mengonsumsi tablet tambah darah saat malam hari sebelum tidur. Waktu yang tepat adalah diantara waktu setelah bumil makan malam terakhir, baik makan utama ataupun camilan malam, dengan waktu menjelang tidur.

Hal ini akan efektif untuk mencegah terjadinya mual maupun pusing pada bumil, karena zat besi akan dicerna dan diserap dalam tubuh saat bumil tidur.

Namun, pada beberapa kondisi yang cukup jarang, hal ini bisa jadi tetap mengganggu atau menyebabkan rasa mual pada pagi harinya.

Maka dari itu jika konsumsi tablet tambah darah benar-benar mengganggu kondisi kesehatan kehamilan bumil, maka berkonsultasilah dengan tenaga kesehatan terkait ya. Bidan ataupun dokter akan memberikan penanganan yang tepat sehingga kebutuhan zat besi selama kehamilan akan tetap tercukupi.



Demikianlah Artikel Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah

Sekian tutorial Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak

Anda sekarang membaca artikel Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah dengan alamat link https://agus-uad.blogspot.com/2018/05/tips-jitu-hindari-bumil-mual-setelah.html
logo
Smart Blogging - Blogger Gila Yang Suka Berbagi.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Twitter
  • Youtube
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    0 Response to "Tips Jitu Hindari Bumil Mual Setelah Minum Tablet Tambah Darah"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel