. Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia - Buana -->

Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia

Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia - Hallo sahabat Buana, Pada Artikel yang anda baca ini dengan judul Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. Selamat membaca.

Judul : Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia
link : Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia

Baca juga


Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia

Doktersehat - Asap Rokok
Photo Credit: Flickr.com/Sven Lindroos

DokterSehat.Com– Dari berbagai benda aditif yang kerap kita konsumsi setiap hari, alkohol dan tembakau adalah yang paling banyak membunuh manusia. Sayangnya, kita cenderung menyepelekannya dan tetap sering mengonsumsinya.

Dilansir dari Daily Mail, sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari University College London membuktikan bahwa tembakau bertanggung jawab pada kematian 110 orang dari 100.000 orang di seluruh dunia. Sementara itu, alkohol bertanggung jawab pada 33 kematian untuk setiap 100.000 orang di seluruh dunia.

Selain alkohol dan tembakau, kokain juga menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia karena memicu 6,9 kematian untuk setiap 100.000 kematian.

Yang menjadi masalah adalah, 1 dari 5 orang dewasa di seluruh dunia mengonsumsi minuman keras dalam jumlah banyak setidaknya sekali dalam sebulan. Sementara itu, 15 persen populasi di seluruh dunia adalah perokok.

Menurut para peneliti, tembakau dan alkohol menyebabkan 170,9 juta dan 85 juta kasus disability-adjusted life years (DALYS), penanda hilangnya satu tahun harapan hidup akibat masalah kesehatan.

Hasil penelitian ini didapatkan dari data yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (PBB) dan Institute for Health Metric and Evaluation. Penelitian ini juga dipublikasikan dalam jurnal Addiction.

Sebuah video yang diunggah oleh perawat dari North Carolina bernama Amanda Eller menunjukkan dampak buruk dari rokok bagi paru-paru. Dalam video tersebut, ditunjukkan perbedaan antara paru-paru sehat dan paru-paru perokok yang mengonsumsi satu bungkus rokok selama 20 tahun terakhir. Hasilnya adalah, terlihat jelas bahwa paru-paru perokok rusak berat, berwarna kehitaman, dan tidak mampu menjalankan fungsinya dengan baik.

Menurut pakar kesehatan, kebiasaan merokok mampu meningkatkan risiko terkena kanker paru hingga 23 kali lebih besar dan bertanggung jawab pada 87 persen masalah yang terkait dengan organ pernapasan.



Demikianlah Artikel Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia

Sekian tutorial Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Dan jangan lupa share tutorial ini agar semakin berguna bagi orang banyak

Anda sekarang membaca artikel Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia dengan alamat link https://agus-uad.blogspot.com/2018/05/tembakau-dan-alkohol-penyebab-kematian.html
logo
Smart Blogging - Blogger Gila Yang Suka Berbagi.
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Twitter
  • Youtube
  • Subscribe Our Newsletter

    Related Posts

    Buka Komentar
    Tutup Komentar

    0 Response to "Tembakau dan Alkohol, Penyebab Kematian yang Paling Disepelekan Manusia"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel